Legenda Honda Nilai Fabio Quartararo Bisa Saja Raih Podium di Jerez

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 8 Mei 2019 | 15:15 WIB
Fabio Quartararo (kiri) dan Marc Marquez (kanan) sedang merayakan hasil kualifikasi MotoGP Spanyol 2019. (Twitter.com/FabioQ20)

BOLASPORT.COM - Legenda tim Honda, Alex Criville, membeberkan penilaiannya soal performa dari pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo sempat tampil mengejutkan pada sesi kualifinasi MotoGP Spanyol 2019 akhir pekan lalu.

Fabio Quartararo berhasil mencatat sejarah dengan menjadi pembalap termuda yang meraih pole position di kelas premier MotoGP dengan usia 20 tahun.

Namun, pada saat balapan keesokan harinya rookie asal Prancis tersebut gagal finis karena mengalami masalah teknis pada motor tunggangannya.

Kendati gagal finis di MotoGP Spanyol 2019, Alex Criville menyebut Fabio Quartararo masih memiliki pekan balapan yang bagus.

"Pekan yang hebat untuk Fabio Quartararo di Jerez meski memiliki masalah mekanis yang membuatnya tak punya pilihan selain keluar," kata Criville dikutip BolaSport dari Marca.

Lebih lanjut, Criville juga menilai bahwa Quartararo bisa saja finis di posisi podium jika tak mendapat masalah pada motornya.

Penilaian Criville itu didasari performa Quartararo yang mampu menduduki posisi kedua dan tengah bersaing dengan Marc Marquez untuk posisi pertama sebelum akhirnya keluar.

Baca Juga : Legenda Honda: Marc Marquez Sempurna karena Belajar dari Kesalahan