Tottenham Hotspur Tak Cukup Pintar untuk Kalahkan Ajax Amsterdam

By Henrikus Ezra Rahardi - Rabu, 8 Mei 2019 | 16:40 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, menggiring bola pada leg I semifinal Liga Champions kontra Ajax Amsterdam di Tottenham Hotspur Stadium, 30 April 2019. (TWITTER.COM/SPURSOFFICIAL)

BOLASPORT.COM - Menurut Dimitar Berbatov, Tottenham Hotspur tak cukup pintar untuk mengalahkan tim yang tak kenal takut seperti Ajax Amsterdam.

Tottenham Hotspur bakal menjalankan misi membalikkan defisit satu gol dari tuan rumah Ajax Amsterdam, saat bertandang ke Johan Cruyff Arena di semifinal kedua Liga Champions, Kamis (9/5/2019) WIB dini hari.

Spurs sedang dalam performa yang kurang bagus pasca-ditaklukkan oleh Bournemouth 0-1 di pekan ke-37 Liga Inggris, Sabtu (4/5/2019).

Kekalahan tersebut seolah perwujudan dari performa buruk skuat London Utara saat ini.

Dilansir BolaSport.com dari Standard, Dimitar Berbatov mengungkapkan bahwa Spurs harus bermain lebih agresif jika ingin membalikkan kedudukan di kandang Ajax.

 Baca Juga : Kata Gelandang Tottenham Hotspur, Mereka Terintimidasi oleh Ajax

"Saya terkejut betapa lemahnya Spurs di paruh pertama laga kandang pekan lalu, mereka membiarkan Ajax bermain-main dan tim asal Belanda tersebut bukan tim yang Anda bisa lawan dengan cara seperti itu," tutur eks bomber Tottenham itu.

"Mereka punya gaya bermain yang tak bisa dipercaya, membangun serangan dengan visi dan umpan berbahaya, sangat menyenangkan untuk disaksikan," ujarnya.

Menurut Berbatov, Spurs punya pekerjaan sangat sulit.

"Jika bermain menghadapi Ajax dengan cara yang sama seperti di leg pertama, mereka akan punya masalah," katanya.