3 Strategi Jitu Klopp yang Buat Barcelona Tak Berkutik di Anfield

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Rabu, 8 Mei 2019 | 16:24 WIB
Ekspresi pelatih Liverpool, Juergen Klopp (ketiga dari kanan), seusai laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Barcelona di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019). (TWITTER.COM/SQUAWKA)

BOLASPORT.COM - Liverpool secara mengejutkan mampu menyingkirkan Barcelona pada babak semifinal Liga Champions usai melakukan comeback luar biasa.

Liverpool membuat keajaiban saat bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions, di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019).

Menanggung kekalahan 0-3 pada leg pertama dan tidak diperkuat Roberto Firmino serta Mohamed Salah yang dibekap cedera, The Reds nyatanya mampu membalikkan keadaan.

Di luar dugaan, pasukan Juergen Klopp sanggup menggulung Barcelona dengan skor 4-0 lewat brace yang masing-masing dicetak oleh Divock Origi dan Gioginio Wijnaldum.

Baca Juga : Setelah Liverpool Menang, James Milner Langsung Menangis Terharu

Hasil tersebut tak lepas dari kecerdikan manajer Juergen Klopp yang memainkan strategi brilian.

Dilansir BolaSport.com dari Sportskeeda, berikut tiga strategi jitu Juergen Klopp yang membuat Barcelona tak berkutik di Anfield.

1. Memainkan garis pertahanan tinggi sejak awal

Salah satu kesalahan Liverpool saat melawan Barcelona pada pertemuan pertama di Camp Nou adalah kurang efektifnya strategi garis pertahanan tinggi.