Kunci Matsumoto/Nagahara Sukses Menjadi Ganda Putri Nomor Satu Dunia

By Doddy Wiratama - Rabu, 8 Mei 2019 | 18:45 WIB
Pelatih Hokuto Bank, Sho Sasaki (kiri), berpose bersama dua pemainnya, Wakana Nagahara dan Mayu Matsumoto (NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET)

BOLASPORT.COM - Pada pekan lalu, posisi ganda putri nomor satu dunia mengalami perubahan setelah dikuasai oleh Yuki Fukushima/Sayaka Hirota selama 37 pekan.

Meski demikian, ranking teratas BWF pada nomor ganda putri belum beranjak dari penguasaan duet asal Jepang.

Kini, predikat ganda putri nomor satu dunia disandang oleh Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Keberhasilan Matsumoto/Nagahara menjadi yang terbaik saat ini tak lepas dari penampilan konsisten yang mereka tunjukkan sejak pertengahan 2018.

Sejak menjadi juara dunia 2018, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara sudah tujuh kali menembus final di mana tiga di antaranya mereka berhasil menjadi kampiun.

Baca Juga : Tanpa Son Wan-ho, Inilah Skuat Korea Selatan pada Piala Sudirman 2019

Dilansir BolaSport dari laman BWF, ganda putri nomor satu dunia itu memberi sedikit komentar terkait kunci kesuksesan mereka. 

Wakana Nagahara menyebut jika perbedaan karakter yang dimilikinya dengan Mayu Matsumoto justru membuat mereka saling melengkapi.

"Saya kurang sabar tetapi Matsumoto lebih santai. Kami memiliki kualitas yang berbeda, jadi kami bisa saling melengkapi," kata Nagahara.

"Karakter kami berbeda jauh tetapi justru bisa menyatu dan membentuk gaya permainan kami yang terbaik," tutur Matsumoto mengiyakan.