Suporter Menulis - Tanpa Firmino dan Salah, Liverpool Menang Telak

By BolaSport - Rabu, 8 Mei 2019 | 18:31 WIB
Trio Liverpool, Georginio Wijnaldum (tengah), Jordan Henderson (kanan), dan Trent Alexander-Arnold (kiri) merayakan gol ke gawang Barcelona, dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, 7 Mei 2019. (TWITTER.COM/THEANFIELDWRAP)

BOLASPORT.COM  - Stadion Anfield kembali menunjukkan daya magisnya setelah The Reds menghancurkan Barcelona dengan skor telak 4-0, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB.

PENULIS: FADILA HASIAN (SUPORTER LIVERPOOL)

Sebelumnya, anak asuh Juergen Klopp harus mengakui keganasan Blaugrana tiga gol tanpa balas pada leg pertama di Camp Nou.

Bermain di hadapan puluhan ribu supporternya sendiri, Jordan Henderson dkk mampu mencuri gol cepat pada menit ke-7 lewat Divock Origi.

Meski sang tamu berusaha mencuri gol tandang, hingga babak pertama usai keunggulan 1-0 tetap menjadi milik Liverpool.

Luis Suarez dan Lionel Messi yang menjadi momok pada pertemuan perdana nyatanya tidak bisa memberikan performa terbaik di Anfield.

Baca Juga : Dominasi 5 Tahun Spanyol di Liga Champions Hancur oleh Liverpool

Terkhusus bagi El Pistolero, nampaknya Anfield sudah tidak bersahabat lagi. Begitu juga Philippe Coutinho yang seolah “grogi” tampil di depan The Kop.

Liverpool beruntung punya gelandang sekelas Georginio Wijnaldum, yang masuk dari bangku cadangan dan berhasil menciptakan dua gol.

Sementara, gol terakhir Liverpool diciptakan oleh Origi memanfaatkan sepak pojok Trent Alexander-Arnold yang memperdayai barisan belakang Barcelona.