Menanti 'Iron Man' Muda Beraksi di ONE: Warriors of Light

By Septian Tambunan - Kamis, 9 Mei 2019 | 05:45 WIB
Atlet ONE Championship asal Thailand, Rodtang Jitmuangnon. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Sajian bela diri kelas dunia akan tersaji di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (10/5/2019), di mana para petarung dalam disiplin Kickboxing, Muay Thai, dan mixed martial arts (MMA) akan unjuk kemampuan di ajang ONE: Warriors of Light.

Laga utama akan menampilkan perebutan gelar juara dunia ONE Bantamweight Muay Thai yang mempertemukan sang pemegang sabuk asal Thailand, Nong-O Gaiyanghadao, melawan petarung dari Jepang, Hiroaki Suzuki.

"Penonton akan banyak dihibur dengan aksi Muay Thai seperti main event di Jakarta kemarin," ujar Sunoto, atlet MMA asal Blora, Jawa Tengah, yang telah menorehkan sembilan kemenangan bersama ONE.

"Main event di Bangkok nanti akan jadi pertunjukan speed dan power," ucap Sunoto lagi.

Baca Juga : Sunoto, dari Sekolah Pakai Sepatu Rusak Ayah hingga Penantang Juara Dunia

Pertandingan lainnya tentu tak kalah menarik. Sunoto memprediksi akan banyak terjadi kemenangan KO atau TKO pada akhir pekan ini.

Sebuah kontes perdana ONE Flyweight Kickboxing World Championship antara Petchdam Petchyindee Academy (Thailand) dan Elias Mahmoudi (Aljazair) akan ditampilkan.

"Laga Petchdam melawan Elias juga bagus, tetapi sepertinya jagoan tuan rumah akan dominan. Elias perlu berusaha keras untuk mengimbanginya," ujar Sunoto.

Selain itu, akan ada deretan laga MMA lainnya yang menjanjikan penampilan menarik dari ground skills para atlet.