Hat-trick di Semifinal, Moura Sudah seperti Ronaldo dan Del Piero

By Ahmad Tsalis - Kamis, 9 Mei 2019 | 07:20 WIB
Winger Tottenham Hotspur, Lucas Moura, merayakan keberhasilan timnya lolos ke final Liga Champions setelah menyingkirkan Ajax Amsterdam pada semifinal di Johan Cruijff ArenA, 8 Mei 2019. (TWITTER.COM/CHAMPIONSLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Penyerang Tottenham Hotspur, Lucas Moura, mengukir tinta emas setelah mencetak hat-trick dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions versus Ajax Amsterdam.

Lucas Moura jadi bintang kemenangan 3-2 Tottenham Hotspur atas Ajax Amsterdam, Rabu (8/5/2019) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB di Johan Cruijff ArenA.

Keseluruhan gol yang dimiliki Tottenham Hotspur dalam partai kedua semifinal Liga Champions ini dicetak oleh Lucas Moura pada menit ke-55, 59', dan 90'+6.

Berkat kontribusi Moura, Tottenham Hotspur sukses membalas kebobolan gol Matthijs de Ligt (5') dan Hakim Ziyech (35') pada babak pertama, serta kekalahan 0-1 pada leg kesatu

Baca Juga : Habis Buka Puasa, Bintang Ajax Bikin Gol Indah ke Gawang Spurs

Alhasil Spurs meraih hasil imbang 3-3 dari Ajax secara agregat, tetapi berhak ke partai final karena unggul agresivitas gol tandang.

Moura pun total sudah mengemas lima gol sepanjang kompetisi Liga Champions musim 2018-2019 bergulir, menyamai rekan setimnya Harry kane.

Selain itu, keberhasilan pemuda 26 tahun asal Brasil membikin trigol pada semifinal Liga Champions menorehkan catatan apik seperti dikutip BolaSport.com dari Opta.

Pasalnya, hanya ada empat nama sebelum Moura yang bisa menghasilkan hat-trick pada semifinal.