De Jong: Perjalanan Ajax bak Dongeng yang Berakhir Tidak Bahagia

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Kamis, 9 Mei 2019 | 14:40 WIB
Para pemain Ajax Amsterdam tampak tidak bersemangat usai tersingkir secara dramatis dari Tottenham Hotspur pada leg kedua semifinal Liga Champions (TWITTER.COM/CHILL_BANGER)

BOLASPORT.COM - Perjalanan Ajax Amsterdam menuju final Liga Champions harus terhenti di tangan Tottenham Hotspur setelah kalah secara dramatis dalam agregat imbang 3-3.

Berbekal kemenangan 1-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions di kandang Tottenham Hotspur, Ajax Amsterdam tampil percaya diri di kandang.

Menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Johan Cruijff Arena, Rabu (8/5/2019), Ajax sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech.

Namun, Ajax lengah ketika Lucas Moura mampu mencetak dua gol cepat saat pertandingan babak kedua baru berjalan 15 menit.

Baca Juga : Ajax Vs Tottenham - Liverpool Jadi Inspirasi Comeback Spurs atas Ajax

Sial bagi pasukan Erik ten Hag, mereka kebobolan secara dramatis pada menit ke-96 melalui gol ketiga yang dicetak kembali oleh Lucas Moura.

Ajax akhirnya harus tersingkir setelah kalah agresivitas gol tandang dalam agregat 3-3.

Hasil tersebut memutus perjalanan hebat mereka di kancah Liga Champions musim 2018-2019.

Pasukan Erik ten Hag secara luar biasa mampu menaklukkan tim-tim kuat favorit juara seperti Real Madrid dan Juventus untuk menggapai semifinal.