Valentino Rossi Masih Bergairah untuk Kalahkan Pembalap Muda Musim Ini

By Agung Kurniawan - Kamis, 9 Mei 2019 | 15:30 WIB
Momen setelah Valentino Rossi memastikan diri meraih posisi kedua pada MotoGP Argentina 2019. (twitter.com/MotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mengaku masih tertantang untuk menaklukkan para pembalap muda pada musim ini.

Valentino Rossi tercatat sebagai pembalap tertua yang berkompetisi di kelas utama MotoGP 2019 dengan usia 40 tahun.

Kendati telah menginjak kepala empat, pembalap Italia berjulukan The Doctor itu masih mampu menunjukkan penampilan yang kompetitif pada empat seri balap pertama musim ini.

Rossi bahkan terlihat sama sekali tidak berkecil hati saat turun dan bersaing untuk memperebutkan podium kemenangan dengan para rider yang berusia jauh lebih muda dari dia.

Salah satu rider yang sempat terlibat persaingan sengit dengan Rossi ialah Alex Rins (Suzuki Ecstar) saat melakoni balapan di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, 15 April lalu.

Balapan MotoGP Americas 2019 pada akhirnya memang dimenangi Rins, tetapi Rossi tetap bisa menampilkan kompetisi yang sengit sampai menyentuh garis finis.

"Saya masih sangat muda saat datang ke kompetisi ini, pesaing terkuat saya saat itu berumur 32 atau 33. Sekarang semuanya menjadi terbalik, saya yang tertua," ucap Rossi yang dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Anda harus tetap tenang dan selalu melihat sisi positifnya dalam menghadapi situasi semacam ini. Anda harus melihat manfaat dari kehadiran para pembalap muda," kata Rossi lagi.

Baca Juga : Cedera Betis Kanan, Kevin Durant Dikhawatirkan Absen Lawan Rockets