Persebaya Desak PT LIB Gunakan Teknologi VAR untuk Liga 1 2019

By Bayu Chandra - Kamis, 9 Mei 2019 | 18:20 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, ketika menyampaikan pernyataan pada sesi konferensi pers jelang pertandingan timnya melawan Persinga Ngawi. (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - Persebaya Surabaya mendesak agar PT Liga Indonesia Baru (PT.LIB) segera menerapkan teknologi Video Assistant Referee (VAR) untuk kompetisi Liga 1 2019.

Kasus masalah wasit Indonesia yang seringkali salah memberikan keputusan sebagai pengadil di lapangan, membuat beberapa klub menyampaikan pernyataan.

Klub-klub peserta Liga 1 2019 merasa dirugikan dan meminta agar PT Liga Indonesia Baru (PT.LIB) selaku operator kompetisi segera menggunakan teknologi VAR di kompetisi musim ini.

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, pun ikut berkomentar terkait penggunaan VAR di kompetisi Liga 1 2019.

Baca Juga : Info Tiket Laga Uji Coba Persebaya Surabaya Vs Persela Lamongan

Dia mengaku setuju dengan teknologi tersebut karena dinilai teknologi VAR dapat mengurangi keputusan-keputusan kontroversial yang sering diputuskan oleh wasit di lapangan.

"Imbauan dari pelatih lainnya, kalau itu memang bisa saya sangat setuju dengan rencana tersebut," kata pelatih yang akrab disapa Djanur.

Baca Juga : Komentar Djadjang Nurdjaman pada Uji Coba Penting Persebaya Vs Persela

Dikutip BolaSport.com dari laman Surya, Kamis (9/5/2019) menurutnya, VAR dapat meningkatkan kinerja wasit dalam memimpin pertandingan yang adil dan tidak merugikan banyak tim.