Sponsor Dilarang Mejeng, Motor Ducati Tampil Unik di GP Prancis 2019

By Doddy Wiratama - Kamis, 9 Mei 2019 | 16:45 WIB
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) saat beraksi pada sesi latihan bebas MotoGP Americas 2019, Jumat (12/4/2019) (twitter.com/motogp)

BOLASPORT.COM - Akan ada sesuatu yang berbeda pada tampilan motor tim pabrikan Ducati saat mentas di seri kelima MotoGP 2019, 17-19 Mei 2019.

Dalam seri MotoGP 2019 yang berlangsung di Prancis itu, Ducati bakal melucuti simbol Mission Winnow selaku sponsor utama mereka.

Logo Mission Winnow tak akan mejeng di body motor dan wearpack kedua rider tim pabrikan asal Italia itu, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Langkah ini terpaksa diambil Ducati terkait regulasi ketat yang diterapkan Prancis soal pelarangan perusahaan tembakau sebagai sponsor kegiatan olahraga.

Mission Winnow sendiri merupakan program pengembangan ilmu pengetahuan dan inovasi yang digagas oleh Philip Morris International (PMI), salah satu perusahaan rokok terbesar di dunia.

Baca Juga : Valentino Rossi Masih Bergairah untuk Kalahkan Pembalap Muda Musim Ini

Hilangnya tulisan Mission Winnow justru memantik Ducati untuk melakukan inovasi desain livery motor yang akan digunakan pada MotoGP Prancis 2019.

Dilansir BolaSport dari GP One, Ducati bakal mengganti logo Mission Winnow dengan tulisan atau logo yang mempresentasikan kedua pembalap mereka.

"Kami menawarkan ruang yang biasanya diisi logo Mission Winnow itu untuk diisi oleh dua pembalap Ducati," kata Miroslaw Zielinski, Presiden Science and Innovation dari PMI.

"Langkah ini diambil sebagai cara mengenali prestasi mereka dan wujud rasa terima kasih atas komitmen kedua pembalap," ujarnya melanjutkan.