7 Duel Gila yang Terjadi Sepanjang Fase Gugur Liga Champions Musim Ini

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 9 Mei 2019 | 19:15 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (tengah), bersama timnya merayakan kelolosan ke final Liga Champions setelah menekuk Ajax Amsterdam di Johan Cruyff Arena, 8 Mei 2019. (TWITTER.COM/BBCMOTD)

BOLASPORT.COM - Gila, kata itu mungkin dapat menggambarkan jalannya fase gugur Liga Champions musim ini yang penuh dengan kejutan.

Di tengah munculnya ide Liga Super Eropa, yakni kompetisi eksklusif antara tim-tim besar Benua Biru, Liga Champions musim ini telah menunjukkan bahwa tatanan saat ini sudah 'pas'.

Hal itu ternyata dalam pertandingan fase gugur di mana berbagai duel seru juga dramatis tercipta. Mulai dari kebangkitan dari kekalahan telak hingga kisah bak David melawan Goliath.

Hingga akhirnya tiket final menjadi milik Liverpool dan Tottenham Hotspur, berikut pertandingan-pertandingan seru pada fase gugur Liga Champions:

Baca Juga : Hal yang Wajib Anda Tahu dari Laga Final Liga Champions 2018-2019

1. Ajax Amsterdam vs Real Madrid

Ajax Amsterdam mulai membuat khawatir tim-tim jagoan setelah secara ajaib mendepak juara bertahan Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions.

Padahal, kekalahan 1-2 di kandang pada leg pertama sempat mengecilkan peluang anak asuh Erik Ten Haag untuk lolos ke babak berikutnya.

Bahkan, kapten Real Madrid, Sergio Ramos, diduga sengaja mendapat suspensi pada leg kedua lantaran sudah yakin timnya akan lolos ke babak berikutnya.

Namun Ajax kembali menghentak. Sukses mengobrak-abrik pertahanan El Real, Ajax pulang dengan kepala tegak setelah meraih kemenangan 4-1.