Valentino Rossi Berniat untuk Selalu Menempel Marc Marquez meski Sulit

By Doddy Wiratama - Kamis, 9 Mei 2019 | 19:45 WIB
Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sedang merayakan posisi podiumnya pada MotoGP Americas 2019. (DOK. MONSTER ENERGY YAMAHA)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi memberi komentar terkait perjalanannya di MotoGP 2019 yang sejauh ini telah berlangsung selama empat seri.

Hingga seri keempat yang berlangsung di Spanyol akhir pekan lalu, Valentino Rossi sudah dua kali naik podium dan mengoleksi 61 poin.

Torehan itu mengantarkan pembalap Monster Energy Yamaha ini bertengger di peringkat keempat pada klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2019.

Valentino Rossi masih terpaut sembilan angka dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang untuk sementara berada di puncak klasemen dengan koleksi 70 poin.

Jarak poin yang hanya terpaut satu digit dari sang pemuncak klasemen itu disambut positif oleh Valentino Rossi.

Baca Juga : Valentino Rossi Sebut Honda Bakal Kerepotan tanpa Sosok Marc Marquez

"Jaraknya cukup pendek dan saya sangat senang hanya terpaut sembilan poin dari pemuncak klasemen," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport dari Tuttomotoriweb.

"Jika kami mampu terus dekat dengannya, maka itu akan membuat semuanya lebih menarik karena kami bakal memiliki target untuk dituju," tuturnya menambahkan.

Meski begitu, Valentino Rossi menyebut untuk selalu berada di dekat Marc Marquez bukanlah sebuah misi yang mudah untuk dilakukan.

Pasalnya, The Doctor menyebut Marquez dan Honda tampil dominan dan sulit dibendung pada musim ini.