Sarri : Perjalanan Tim Inggris di Eropa Lebih Berat dibanding Tim Negara Lain

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Jumat, 10 Mei 2019 | 13:45 WIB
Manajer Chelsea, Maurizio Sarri (TWITTER.COM/WIZSAHAD)

BOLASPORT.COM - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, menganggap bahwa perjalanan tim Inggris di kompetisi Eropa musim ini adalah yang terberat dibanding tim-tim dari liga lain.

Musim ini Inggris menguasai final kompetisi antarklub Eropa dengan mengirimkan empat wakil pada laga final Liga Champions dan Liga Europa.

Chelsea menjadi tim Inggris keempat yang menyusul ke final kompetisi antarklub Eropa setelah meraih kemenangan atas Eintracht Frankfurt melalui drama adu penalti usai bermain imbang 2-2 pada waktu normal.

Chelsea akan berjumpa Arsenal di partai puncak Liga Europa 2018-2019 yang diselenggarakan pada 29 Mei di Baku, Azerbaijan.

Baca Juga : Disingkirkan Chelsea, Pelatih Eintracht Frankfurt Tetap Bangga

Laga tersebut dimainkan sebelum pertandingan final Liga Champions yang juga mempertemukan tim sesama Inggris antara Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Final Liga Champions berlangsung di Stadion Metropolitano, Madrid, pada 1 Juni.

Kesuksesan tim-tim Inggris melaju ke babak final kompetisi antarklub Eropa, ditanggapi oleh manajer Chelsea, Maurizio Sarri.

Maurizio Sarri menilai perjalanan tim Inggris untuk memenangi gelar kejuaraan antarklub lebih berat daripada rival mereka di Eropa.