Dominan pada Awal Musim F1 2019, Valtteri Bottas Sebut Mercedes Layak

By Agung Kurniawan - Jumat, 10 Mei 2019 | 14:14 WIB
Dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (Kanan) dan Valtteri Bottas (Kiri) usai menangi F1 China 2019, Minggu (14/4/2019) (twitter.com/LewisHamilton)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, mengaku puas dengan pencapaian yang diraih timnya seusai melakoni empat balapan awal Formula 1 (F1) 2019.

Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton silih berganti mengisi podium kemenangan pada empat balapan awal F1 musim ini.

Dua pembalap Mercedes tersebut menampilkan performa impresif dan mengalahkan tim rival terkuat mereka, Ferrari, yang mampu tampil menjanjikan pada pramusim 2019.

Hasil ini dinilai Valtteri Bottas merupakan hal yang layak didapat Mercedes karena seluruh tim dan para kru telah berkerja keras.

Baca Juga : Sterling Gembira Liverpool Comeback dan Lolos Final Liga Champions

"Saya pikir kami telah melakukan pekerjaan luar biasa sebagai tim dan dengan level yang telah kami raih saat ini, saya pikir kami pantas untuk mendapatkan hasil ini," ucap Bottas yang dilansir BolaSport.com dari GP Blog.

Meski menyebut hasil ini karena seluruh tim telah berkerja keras, Bottas tak menampik jika ada faktor keberuntungan yang menaungi dia dan timnya pada empat balapan awal musim ini.

"Tentu saja, kadang-kadang kami mendapatkan sebuah keberuntungan, seperti saat kami berhasil finis di urutan satu-dua di Bahrain karena kegagalan tim lain," tutur Bottas.

"Tetapi hal itu juga berarti jika mobil kami adalah mobil yang paling dapat diandalkan pada balapan itu, jadi itu bukan hanya keberuntungan semata," kata Bottas lagi.