Persela Belum Optimalkan Gelandang Asing Anyar saat Uji Coba

By Nungki Nugroho - Jumat, 10 Mei 2019 | 16:15 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso bersama pemainnya bersalaman dengan tim Persebaya Surabaya (TB KUMARA/BOLASPORT.COM )

BOLASPOT.COM - Persela Lamongan masih belum memainkan gelandang anyar, Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha, saat melawan Persewar Waropen pada laga uji coba, Rabu (8/5/2019).

Rafael Gomes de Oliveira telah bergabung dengan Persela Lamongan pada pekan ini.

Pemain yang akrab disapa Rafinha itu melengkapi daftar pemain asing Persela untuk tampil di Liga 1 2019.

Sebelumnya, Persela telah memiliki tiga pemain asing yaitu Alex dos Santos Goncalves (striker), Kei Hirose (gelandang), serta Mawouna Kodjo Amevor (stopper).

Baca Juga : Striker Asing Persela Gagal Cetak Gol di Laga Uji Coba, Ini Tanggapan Aji Santoso

Meski Rafinha telah bergabung dengan tim, Aji Santoso selaku pelatih Persela masih belum memberi kepercayaan kepada sang pemain di laga uji coba melawan Persewar Waropen di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (8/5/2019) malam.

"Saya takut, nanti dipaksakan bermain malah cedera, karena kondisinya masih belum bugar. Dia habis perjalanan jauh, latihan juga baru sekali. Makanya, tadi dia hanya pemanasan tapi tidak saya pasang," ujar Aji Santoso dikutip BolaSport.com dari Kompas.com.

Eks pelatih Arema FC itu juga mengatakan bahwa Rafinha akan absen dari tim dalam waktu dekat untuk mengurus keperluan paspor di Indonesia.

"Saya sudah sampaikan kepada Rafael (program latihan), apalagi Rafael ini besok (hari ini) harus ke Jakarta mengurus paspor, sebab paspornya sudah habis dan harus perpanjangan," ucap Aji menambahkan.