Charles Leclerc Sebut Drama Liga Champions Akan Jadi Inspirasi Timnya

By Agung Kurniawan - Jumat, 10 Mei 2019 | 15:57 WIB
Pembalap muda Ferrari musim 2019, Charles Leclerc (twitter.com/Charles_Leclerc)

BOLASPORT.COM - Jelang bergulirnya seri Formula 1 (F1) Spanyol 2019, pembalap muda dari tim Ferrari yaitu Charles Leclerc menyebut jika pertandingan Liga Champions akan menginpirasi timnya.

Dua tim asal Inggris yakni Liverpool dan Tottenham Hotspur tengah mencuri perhatian publik pada tengah pekan ini.

Pasalnya, kedua tim tersebut mampu membalikkan keadaan saat menghadapi lawan yang tangguh untuk meraih hasil yang diinginkan yakni lolos ke partai final.

Baca Juga : Timnas U-23 Indonesia Akan Hadapi 3 Tim ASEAN di Merlion Cup 2019

Bagi pemuda asal Monako tersebut, apa yang ditampilkan oleh tim berjulukan The Reds dan Lilly Whites pada babak semifinal mampu memberinya suntikan motivasi.

Charles Leclerc bertekad akan tampil spartan dan pantang menyerah sama seperti apa yang telah ditunjukkan oleh kedua tim tersebut.

"Sebagai tim dan pembalap, saya pikir harus selalu termotivasi dan tidak kenal kata menyerah. Pertandingan babak semifinal Liga Champions adalah contoh yang baik tentang mentalitas sebuah tim," ucap Leclerc dilansir BolaSport.com dari gpblog.

"Kami di sini untuk menang dan itulah yang kami inginkan. Jadi, kami melakukan segala yang mungkin untuk meningkatkan kinerja dan semoga saja hasilnya seperti apa yang kami harapkan," ujar Leclerc.

Ferrari belum juga mampu untuk mengalahkan Mercedes sekalipun hingga balapan keempat Formula 1 musim ini.