Hidup-Mati Trofi Liga Inggris dan Harapan The Reds dari Sisa Mukjizat Liga Champions

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 10 Mei 2019 | 17:46 WIB
Juergen Klopp memeluk Joe Gomez dan Roberto Firmino setelah pertandingan selesai antara Liverpool melawan barcelona di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019) (TWITTER.COM/LFC)

BOLASPORT.COM - Setelah secara ajaib lolos ke final Liga Chamoions, Liverpool kini mengharapkan adanya mukjizat lanjutan pada gameweek terakhir Liga Inggris.

Keajaiban tercipta di Stadion Anfield pada Selasa (7/5/2019) malam waktu setempat saat Liverpool mengalahkan Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Semangat dan determinasi dari para pemainnya telah membantu Liverpool mewujudkan comeback spektakuler dengan menghajar kubu Barcelona dengan skor telak 4-0.

Pesta empat gol tanpa balas itu membawa The Reds membalikkan keadaan setelah pada leg pertama digulung 3-0 oleh kesebelasan Catalan itu.

Baca Juga : Barcelona Kalah, Media Spanyol Marah dan Beri Nilai 0 kepada 2 Pemain

Kemenangan atas Barcelona tentu menghidupkan kembali semangat anak asuh Juergen Klopp setelah hasil akhir musim ini sempat terlihat tidak berpihak kepada mereka.

Setelah menjaga asa merebut gelar di kompetisi Eropa, perhatian Liverpool kini diarahkan ke ajang domestik, di mana mereka masih berjuang merengkuh trofi Premier League.

Liverpool akan menghadapi tim kuda hitam Wolverhampton Wanderers pada gameweek pamungkas yang dihelat serentak pada Minggu (12/5/2019) pukul 21.00 WIB.

Kemenangan atas Wolves jelas menjadi raihan penting bagi Liverpool demi melewati posisi pemuncak klasemen Manchester City yang unggul satu poin.