Si Pengganggu Dicekal FIFA, Matthijs De Ligt Semakin Dekat ke Barcelona?

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 11 Mei 2019 | 06:44 WIB
Bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, merayakan gol kemenangan atas Juventus di babak perempat final Liga Champions. (TWITTER.COM/FOOTBALLFUNNYS)

BOLASPORT.COM - Transfer Matthijs de Ligt menuju Barcelona kembali terbuka menyusul pencekalan FIFA terhadap si pengganggu yang tidak lain adalah... agen si pemain itu sendiri.

Bukan rahasia jika penampilan mengesankan Ajax Amsterdam sepanjang musim ini telah membuka jalan para pemainnya berkarier bareng tim-tim besar Eropa.

Salah satunya adalah Matthijs de Ligt, bek tengah berusia 19 tahun yang sudah mengenakan ban kapten Ajax Amsterdam.

Pelatih Ajax, Erik ten Haag, bahkan sudah menyebutkan dua tim yang berpotensi menjadi tujuan De Ligt selanjutnya, yaitu Barcelona dan Bayern Muenchen.

Baca Juga : Tim Lain Berusaha, namun Real Madrid Cuma Butuh 20 Menit untuk Rekrut Wonderkid Brasil

Terkhusus untuk Barcelona, mereka memang sudah sejak lama dikait-kaitkan dengan Matthijs de Ligt.

Pada Maret silam, media Spanyol, Sport, melaporkan bahwa Barcelona telah melayangkan tawaran sebesar 60 juta euro untuk mendatangkan De Ligt.

Meski tawaran itu masih lebih rendah 10 juta euro dari nominal yang diminta Ajax, transfer De Ligt ke Barcelona terlihat menjanjikan mengingat hubungan baik antara kedua klub.

Hanya saja, ada satu kendala yang dihadapi Blaugrana sehingga negosiasi menjadi tersendat, yaitu Mino Raiola, agen pemain yang menaungi De Ligt.