Jadwal Padat Jelang Final, Sarri Khawatirkan Kondisi Pemain Chelsea

By Henrikus Ezra Rahardi - Sabtu, 11 Mei 2019 | 10:15 WIB
Reaksi pelatih Chelsea, Maurizio Sarri (kanan), dalam partai Liga Europa kontra Eintracht Frankfurt, 9 Mei 2019. (TWITTER.COM/STANDARDSPORT)

BOLASPORT.COM - Maurizio Sarri mengeluhkan laga persahabatan Chelsea di Amerika Serikat yang berdekatan dengan laga final Liga Europa melawan Arsenal.

Chelsea bakal menjalani laga pekan ke-38 Liga Inggris melawan Leicester City, Minggu (12/5/2019) di Stadion King Power.

Setelah laga tersebut, The Blues kemudian bakal menghadapi tim Major League Soccer (MLS), New England Revolutions, dalam laga persahabatan di Massachussets, Amerika Serikat, (16/5/2019).

Chelsea kemudian bakal kembali ke London guna menyiapkan laga Liga Europa melawan Arsenal pada (29/5/2019).

Namun, padatnya jadwal tersebut dikeluhkan oleh pelatih Chelsea, Maurizio Sarri.

Baca Juga : Perjalanan Maurizio Sarri di Chelsea, antara Cacian dan Pujian

Mantan pelatih Napoli tersebut prihatin pemainnya bakal kesulitan mempertahankan kondisi fisik.

"Masalah? Kami ke Amerika untuk sesuatu yang baik, saya pikir, jadi sebagai pria saya sangat bahagia bisa datang ke Amerika," ucap Sarri dikutip BolaSport.com dari Metro.

"Tetapi, sebagai pelatih, tentu saja saya sedikit khawtir, karena saya sungguh tahu tim kami butuh istirahat, jadi ini bukan hal yang bagus untuk menyiapkan laga final."

"Saya harus melihat para pemain, jadi saya tahu bahwa pemain kami butuh rehat, setelah empat atau lima hari mereka harus bekerja dalam tiga atau empat hari dan kemudian mereka harus menyiapkan pertandingan. Pertandingan bakal berjalan sulit dan menarik," ucap Sarri menambahkan.