Klopp Siap Kembalikan Kejayaan Liverpool Meski Tanpa Meraih Trofi

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Sabtu, 11 Mei 2019 | 13:30 WIB
Ekspresi pelatih Liverpool, Juergen Klopp (ketiga dari kanan), seusai laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Barcelona di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019). (TWITTER.COM/SQUAWKA)

BOLASPORT.COM - Liverpool masih berpeluang mengangkat dua trofi pada akhir musim ini, tetapi hal tersebut bukan tujuan utama yang dikejar oleh Juergen Klopp.

Musim 2018-2019 menjadi musim yang luar biasa bagi Liverpool.

The Reds mampu menjadi calon kuat di Liga Inggris dan merebut tiket final Liga Champions.

Di Liga Inggris, mereka bersaing ketat dengan Manchester City dalam perebutan juara, sementara di pentas Liga Champions, The Reds mampu melakukan comeback luar biasa setelah tertinggal 0-3 dari Barcelona di semifinal pertama.

Baca Juga : Dua Nasihat Mourinho Bawa Tottenham dan Liverpool ke Final Liga Champions

Juergen Klopp yang belum mempersembahkan satu gelar pun bersama Liverpool sejak kedatangannya pada 2015, menilai musim ini ada yang harus diperoleh lebih dari sekadar mengejar trofi juara.

Juergen Klopp mengatakan momen comeback menjadi titik balik dirinya sebagai pelatih yang tidak mengedepankan ambisi sebagai juara.

Ketika menjelang musim berakhir, pada saat Liverpool memainkan laga terakhir dan memastikan satu tempat di final Liga Champions, Klopp yakin dengan tujuannya saat ini.

"Saat ini bukan tentang saya, tetapi ini benar-benar tentang klub," kata Klopp dikutip BolaSport.com dari Mirror.