Piala Sudirman 2019 - Alasan Hendra Setiawan Jadi Kapten Indonesia

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 11 Mei 2019 | 19:45 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat berlaga pada babak kesatu Kejuaraan Asia 2019 di Wuhan Sports Center Gymnasium, Rabu (24/4/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pemain ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, terpilih menjadi kapten tim Indonesia pada Piala Sudirman 2019. Apa alasan di balik pemilihan Hendra?

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, tim Indonesia akan bertanding di Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, 19-26 Mei.

Tim yang turun terdiri dari 20 atlet.

Pemain putra terdiri dari Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Tontowi Ahmad, Praveen Jordan dan Hafiz Faizal.

Sedangkan delapan slot pemain putri diisi oleh Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Melati Daeva Oktavianti, Gloria Emanuelle Widjaja dan Winny Oktavina Kandow.

 Hendra Setiawan dipercaya menjadi kapten tim.

Ditemui di Jakarta, Sabtu (11/5/2019), Chief de Mission tim Indonesia, Ahmad Budiharto, mengungkapkan alasan Hendra yang terpilih sebagai kapten.

Baca Juga : Berbatov: Saya Lebih Pantas Jadi Direktur Olahraga Man United

"Karena Piala Sudirman 2019 ini turnamen beregu, kita butuh pemain berpengalaman untuk membantu tim agar solid, juga memastikan komunikasi dan interaksi belajar dengan lancar," kata Ahmad.