Praveen Nilai Piala Sudirman 2019 Jadi Kesempatan Naikkan Sektor Ganda Campuran Setelah Liliyana Pensiun

By Delia Mustikasari - Minggu, 12 Mei 2019 | 17:30 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan, menjalani prosesi pelantikan tim Piala Sudirman 2019 di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/5/2019). (FARAHDILLA PUSPA/KOMPAS.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi salah satu anggota tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2019 yang akan digelar di Nanning, China, 19-26 Mei mendatang.

Selain Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, tim ganda campuran Indonesia lainnya yang masuk dalam tim yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

Pada Piala Sudirman 2017, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi salah satu andalan Indonesia untuk mendulang poin bagi tim.

Pada Piala Sudirman 2019, Praveen mengatakan bahwa dia ingin melanjutkan tugas tersebut.

"Sekarang kami harus bisa melanjutkan. Tugasnya ada di tangan pemain ganda campuran saat ini. Bukan saya saja, tetapi ada Hafiz/Gloria," kata Praveen ditemui BolaSport.com di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/5/2019).

"Kalau Piala Sudirman tanpa cik Butet, bedanya sekarang kami jadi tumpuan. Kalau dulu kan ada cik Butet kemungkinan besar dapat poin, walaupun sekarang juga kemungkinan juga pasti ada, tetapi sebelumnya lebih diunggulkan," kata Praveen. 

Praveen mengatakan bahwa motivasinya sebagai ganda campuran Indonesia cukup besar karena sudah mengetahui siapa pasangan yang harus mereka kejar dalam persaingan level elite dunia.

Baca Juga : Praveen Jordan Jaga Rasa Percaya Diri Jelang Piala Sudirman 2019

"Motivasi pada ganda campuran itu besar sekali karena sudah kepatok peringkat kesatu dan keduanya. Posisi ketiga dan seterusnya belum ketahuan. Jadi, motivasi kami besar sekali untuk mengalahkan dua pasang pemain China.Bagaimana kami dipersiapkan untuk Olimpiade," tutur Praveen.