Start 1-2 Bikin Duo Mercedes Optimistis Hadapi F1 GP Spanyol 2019

By Doddy Wiratama - Minggu, 12 Mei 2019 | 18:11 WIB
Duo pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Valtteri Bottas (kanan), kembali menunjukkan dominasinya tatkala tampil pada sesi kualifikasi F1 GP Spanyol 2019, Sabtu (11/5/2019) (DOK. Mercedes AMG F1)

BOLASPORT.COM - Tanda-tanda berlanjutnya dominasi Mercedes pada gelaran Formula 1 (F1) musim 2019 kembali terlihat pada seri kelima yang berlangsung di Spanyol.

Dalam empat seri sebelumnya, Mercedes tampil begitu dominan dengan selalu menempatkan kedua pembalapnya finis di dua posisi teratas.

Laju positif tim asal Jerman ini tampaknya bakal terus berlanjut saat F1 2019 memasuki seri kelima di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Duo pembalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, mampu tampil konsisten di sepanjang sesi F1 GP Spanyol 2019 yang sudah digelar dalam dua hari terakhir.

Tim yang dipimpin Toto Wolff itu juga mendapat modal berharga saat kualifikasi, Sabtu (11/5/2019), dengan menempatkan Bottas dan Hamilton start di posisi 1-2.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi F1 GP Spanyol 2019 - Catat Rekor, Bottas Pole Sitter

Valtteri Bottas yang berhasil meraih pole position pun merasa optimistis dengan hasil yang diraihnya saat kualifikasi.

Pembalap asal Finlandia itu merasa senang dapat menemukan ruang untuk progres selama sesi kualifikasi berlangsung.

"Saya mampu mendapatkan semuanya saat Q3 dan mencetak putaran pertama yang sangat solid," kata Bottas dikutip BolaSport dari laman tim Mercedes.

"Paket mobil yang kami bawa ke Barcelona telah bekerja dengan sangat baik. Mobil kami tampil sangat kuat, terutama saat memasuki sektor 3," ujarnya melanjutkan.