Komentar Marquez soal Jadi Pembalap Tertua di Podium MotoGP Spanyol

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 13 Mei 2019 | 19:40 WIB
Fabio Quartararo (kiri) dan Marc Marquez (kanan) sedang merayakan hasil kualifikasi MotoGP Spanyol 2019. (Twitter.com/FabioQ20)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai bahwa para pembalap muda saat ini sudah bisa tampil impresif pada ajang MotoGP.

Hal tersebut disampaikan Marc Marquez dengan mengacu pada hasil balapan MotoGP Spanyol 2019 yang digelar dua pekan lalu.

"Di Jerez, saya adalah pembalap paling tua yang ada di posisi tiga besar pada sesi kualifikasi dan juga pada balapan hari Minggu," kata Marquez yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Itu karena Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli berada di samping saya pada kualifikasi, lalu saat balapan Rins dan Vinales juga. Padahal saya masih 26 tahun," ujar dia sambil tertawa.

Pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2019, Fabio Quartararo yang masih berusia 20 tahun berhasil meraih pole position dan Franco Morbidelli yang berusia 24 tahun berada di urutan kedua.

Sementara itu, pada sesi balapan MotoGP Spanyol 2019, Alex Rins meraih posisi runner-up dengan usia 23 tahun dan Maverick Vinales finis di posisi tiga dengan usia 24 tahun.

"Ini artinya generasi lebih muda sudah mencapai level teratas dunia. Namun, dengan usia saya yang sudah 26 tahun, saya masih merasa sangat muda," tutur Marquez.

Baca Juga : Marc Marquez: Normal Terjadi Ketegangan dengan Valentino Rossi

"Anda tak pernah tahu kapan era Anda akan habis. Pada saat ini, saya menikmati hasil-hasil balapan saya dan era sekarang terasa manis," kata dia.