Kelelahan Jadi Faktor Utama Tsitsipas Gagal Meredam Djokovic

By Nestri Yuniardi - Senin, 13 Mei 2019 | 20:10 WIB
Stefanos Tsitsipas pada turnamen Sofia Open (twitter.com/ATP_Tour)

BOLASPORT.COM - Petenis tunggal putra Yunani, Stefanos Tsitsipas, hanya bisa menjadi runner-up pada turnamen Madrid Open 2019 yang tuntas akhir pekan lalu.

Stefanos Tsitsipas gagal naik ke podium kampiun seusai ditundukkan petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, 3-6, 4-6, pada babak final di Manolo Santana Stadium, Caja Magica, Madrid, Spanyol, Minggu (12/5/2019).

Kekalahan itu memutus tren positif Tsitsipas yang berlangsung dari awal turnamen hingga semifinal.

Pada putaran empat besar, Tsitsipas membungkam sang Raja Tanah Liat, Rafael Nadal.

Baca Juga : Juarai Madrid Open, Novak Djokovic Belum Temukan Konsistensi Permainan

Petenis berusia 20 tahun tersebut mengalahkan Nadal melalui pertarungan rubber set yang berakhir dengan skor 6-4, 2-6, 6-3.

Tsitsipas pun tak menampik bahwa laga semifinal tersebut menjadi faktor utama yang menyebabkan dia tampil anti-klimaks pada laga final.

"Yang paling utama, ini sungguh melelahkan secara fisik karena untuk bisa mengalahkan para pemain itu (Nadal atau Djokovic), Anda harus berusaha semaksimal mungkin untuk tampil terbaik," kata Tsitsipas yang dilansir BolaSport.com dari Metro.co.uk.

"Secara fisik, saya (seperti) tidak ada di lapangan. Kedua kaki saya tidak bisa sinkron dengan pikiran saya. Sepenuhnya, saya merasa kelelahan dan kesakitan, tidak hanya di kaki saya, tetapi juga seluruh tubuh saya," ujar Tsitsipas.