Andrea Dovizioso Sebut Timnya Belum Cukup untuk Kalahkan Marquez

By Agung Kurniawan - Senin, 13 Mei 2019 | 22:20 WIB
Pembalap tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso tengah berpose di Sirkuit Americas (twitter.com/AndreaDovizioso)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menilai timnya masih belum punya cukup kekuatan untuk mengalahkan Marc Marquez dari Repsol Honda.

Hingga seri balap keempat MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, dua pekan lalu, Marc Marquez berada di puncak klasemen sementara pembalap dengan 70 poin.

Dia unggul tiga poin atas Andrea Dovizioso yang menempati peringkat ketiga.

Adapun, posisi kedua pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 tengah dihuni Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang sudah mengumpulkan 69 poin.

Mengacu pada fakta inilah, Dovizioso menegaskan bahwa Ducati masih belum bisa mengungguli Marquez dan timnya.

"Saat kami berjuang, kami berhasil meraih tempat keempat saat membalap di Jerez. Hasil itu bagus, tetapi hasil itu semua tidaklah cukup untuk mengalahkannya (Marquez). Saya sedikit kecewa," ucap Dovizioso yang dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Saya pikir Marc cukup kuat untuk bersaing demi podium kemenangan pada setiap balapan, juga ketika kami berada di trek yang tidak disukainya. Ini adalah bagian dimana kami tidak begitu senang," tutur dia lagi.

Baca Juga : Tampil Impresif di Jerez, Maverick Vinales Puji Performa Quartararo

Rangkaian seri balap di Eropa diperkirakan bakal menjadi momen yang tepat untuk menentukan siapa pembalap yang akan memuncaki klasemen sementara.