Paceklik Gelar, Rafael Nadal Optimistis Tatap Rome Masters 2019

By Agung Kurniawan - Selasa, 14 Mei 2019 | 15:41 WIB
Rafael Nadal saat bertanding melawan Felix Auger-Aliassime pada turnamen Madrid Open 2019, Rabu (8/5/2019) (twitter.com/ATP_Tour)

BOLASPORT.COM - Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, optimistis jelang berlaga pada turnamen Rome Masters 2019.

Menempati unggulan kedua pada ajang tersebut, Rafael Nadal bertekad tampil maksimal guna menebus kegagalannya pada turnamen-turnamen sebelumnya.

Petenis yang kini duduk di peringkat kedua dunia tersebut pada empat turnamen sebelumnya selalu gagal melewati babak semifinal.

Nadal yang juga merupakan juara bertahan tahun lalu bertekad menjadikan Rome Masters 2019 sebagai turnamen untuk mengakhiri paceklik gelarnya.

Baca Juga : Malaysia Ingin Kirimkan Pebulu Tangkis Terbaik pada SEA Games 2019

Petenis yang kini berusia 33 tahun itu mengaku tidak terbebani dengan catatan minor tersebut.

"Terkadang meraih sebuah gelar atau tidak bukanlah hal yang mempunyai perbedaan besar. Saya memang tidak meraih sebuah gelar (pada tahun ini) dan saya melewatkan beberapa turnamen," ucap Nadal yang dilansir BolaSport.com dari laman resmi ATP.

Rafael Nadal juga secara terang-terangan mengatakan bahwa kegagalan dalam menjuarai turnamen karena dia bermain kurang begitu maksimal.

"Pada saat yang sama ketika saya bermain, saya sudah sangat dekat untuk meraih sebuah gelar. Saya tidak bermain dengan cukup baik. Namun, saya juga tidak bermain dengan buruk," tutur Nadal.