Satu Hikmah yang Dipetik Solskjaer di Manchester United Musim Ini

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Rabu, 15 Mei 2019 | 14:22 WIB
Reaksi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (TWITTER.COM/SQUAWKANEWS)

BOLASPORT.COM - Musim 2018-2019 menjadi musim yang berat bagi Ole Gunnar Solskjaer yang memulai debutnya sebagai pelatih Manchester United.

Ole Gunnar Solskjaer menggantikan posisi Jose Mourinho yang berhenti menjabat sebagai pelatih Manchester United pada Desember 2018.

Solskjaer awalnya hanya didapuk sebagi pelatih interim. Tanpa disangka Solskjaer justru mampu mencetak hasil gemilang bersama tim Setan Merah.

Dari 15 pertandingan pertamanya sebagai pelatih Man United. Solskjaer mencatat 12 kali menang, 2 kali imbang, dan 1 kali kalah.

Baca Juga : Jadwal Final Coppa Italia Malam Ini - Atalanta Vs Lazio Live TVRI

Dalam periode tersebut, salah satu keberhasilan Solskjaer adalah membawa Paul Pogba dkk menyingkirkan Paris Saint-Germain pada babak 16 besar Liga Champions.

Hanya saja, comeback atas PSG di Stadion Parc de Princes pada Maret silam justru menandai dimulainya rekor buruk yang berlangsung hingga akhir musim.

Dalam 12 pertandingan berikutnya, penampilan Man United langsung terjun bebas. Mereka cuma 2 kali menang, 2 kali seri, dan 8 kali kalah!

Mengingat dia sudah dipermanenkan Man United pada 28 Maret lalu, segudang pekerjaan rumah harus segera diselesaikan oleh Solskjaer guna menghadapi musim kompetisi berikutnya.