Final Coppa Italia - Kalau Elang Lengah, Hukuman Sang Dewi Tiba pada Babak Ke-2

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 15 Mei 2019 | 17:25 WIB
Para pemain Atalanta merayakan kemenangan 3-1 atas Lazio pada pekan ke-37 Liga Italia, Minggu (5/5/2019) di Olimpico Roma. (Twitter @Atalanta_BC)

BOLASPORT.COM - Lazio pantang lengah saat melawan Atalanta pada final Coppa Italia jika tidak ingin kembali jadi bulan-bulanan.

Lazio akan menatap final Coppa Italia ketiga mereka dalam lima musim terakhir jelang duel kontra Atalanta di Stadion Olimpico, Kamis (16/5/2019) pukul 01.45 WIB.

Pertandingan final Coppa Italia akan menjadi salah satu cara Lazio untuk menebus performa angin-anginan mereka sepanjang musim ini.

Jika musim lalu agresivitas gol mereka menjadi salah satu momok terbesar di Serie A, situasi terbalik justru terlihat dari anak asuh Simone Inzaghi pada musim ini.

Baca Juga: Jadwal Final Coppa Italia Malam Ini - Atalanta Vs Lazio Live TVRI

Turunnya produktivitas gol dari Ciro Immobile serta dua gelandang kreatif, Luis Alberto dan Sergej Milinkovic-Savic, membuat Lazio baru menggelontorkan 52 gol musim ini.

Catatan itu jelas terbilang sedikit jika dibandingkan musim lalu ketika Lazio 'menggila' dengan torehan 89 gol di Liga Italia—terbanyak di antara kontestan lain.

Saat ini, justru Atalanta yang menjadi tim terganas di Liga Italia. Dari 36 pekan yang telah dihelat, Duvan Zapata dkk sudah 73 kali menjebol gawang lawannya.

Catatan per babak milik Atalanta dan Lazio di Liga Italia musim ini juga berbanding terbalik.