Jelang MotoGP Prancis 2019, Maverick Vinales Akui Merasa Positif

By Agung Kurniawan - Kamis, 16 Mei 2019 | 06:30 WIB
Maverick Vinales saat bersama para kur tim Monster Energy Yamaha di seri MotoGP Argentina 2019. (twitter.com/mvkoficial12)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, bertekad meraih podium keduanya pada musim ini.

Maverick Vinales berhasil menyabet podium perdananya pada musim ini seusai finis di urutan ketiga pada balapan MotoGP Spanyol 2019 di Sirkuit Jerez dua pekan lalu.

Berkat hasil tersebut, Vinales mengaku percaya diri menatap seri balap MotoGP Prancis 2019 yang digelar di Sirkuit Burgatti, Le Mans, akhir pekan ini.

"Mendapatkan posisi ketiga di Jerez tentu saja merupakan dorongan tersendiri bagi kepercayaan diri saya, jadi saya merasa sangat positif," ucap Vinales yang dilansir BolaSport.com dari laman resmi tim Monster Energy Yamaha.

Selain hasil di Jerez, hal lain yang akan mendorong semangat Vinales untuk meraih hasil positif pada balapan kelima MotoGP musim adalah faktor sirkuit.

Sama halnya dengan rekan setimnya, Valentino Rossi, Vinales juga mengaku sangat menyukai karakter lintasan di Le Mans.

"Le Mans adalah sirkuit yang sangat saya sukai dengan karakter lintasannya di mana saya telah mencetak beberapa hasil terbaik dalam karier saya," ucap Vinales.

Baca Juga : Kalteng Putra Enggan Kalah Lagi saat Jumpa PSIS Semarang di Liga 1 2019

"Jadi bagi saya sendiri, seri ini adalah jalur yang tepat untuk bisa membawa kami kembali ke puncak," kata Vinales lagi.