Cal Crutchlow Tunda Operasi meski Masih Tampil dengan Rasa Sakit

By Doddy Wiratama - Kamis, 16 Mei 2019 | 17:05 WIB
Pembalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow setelah finis di posisi ketiga MotoGP Qatar (10/3/2019) (twitter.com/MotoGP)

BOLASPORT.COM - Secara sekilas, tidak ada yang aneh dari performa Cal Crutchlow sepanjang empat seri perdana gelaran MotoGP musim kompetisi 2019.

Cal Crutchlow masih mampu melaju kencang di atas motor LCR Honda dan bersaing kompetitif dengan pembalap lain.

Bahkan Crutchlow sudah sekali mencicipi manisnya posisi podium MotoGP 2019 tatkala finis ketiga pada seri perdana yang berlangsung di Qatar.

Meski demikian, sebuah fakta mengungkap bahwa Cal Crutchlow sebenarnya harus berkendara dengan menahan rasa sakit sejak awal musim ini.

Rasa sakit itu didapat Crutchlow dampak dari insiden yang dialaminya di Phillip Island sekitar setengah tahun yang lalu, tepatnya saat sesi latihan kedua GP Australia 2018.

Baca Juga: Bermodal Tren Positif, Yamaha Incar Podium di MotoGP Prancis 2019

Saat itu, Cal Crutchlow yang tengah melaju 260Km/jam kehilangan kendali motor yang menyebabkan terjadinya crash.

Kecelakaan tunggal itu membuat pembalap asal Inggris ini mengalami cedera parah pada bagian pergelangan kaki kanan dan memaksanya absen hingga akhir musim.

Dilansir BolaSport dari Speedweek, Cal Crutchlow sudah mendapat penangan termasuk menanam sejumlah pen metal pada pergelangan kakinya.

Tindakan medis tersebut rupanya berhasil dengan baik karena Crutchlow sekarang sudah dapat kembali beraksi di atas motor, bahkan mampu bersaing cukup kompetitif.