Johann Zarco Sebut Tidak Ada Perubahan Signifikan dengan RC16

By Agung Kurniawan - Kamis, 16 Mei 2019 | 19:20 WIB
Momen ketika Johann Zarco berada di depan Pol Espargaro pada balapan MotoGP Spanyol 2019. (twitter.com/KTM_Racing)

BOLASPORT.COM - Pembalap Red Bull KTM, Johann Zarco, melakukan sejumlah pengujian dengan motor RC16 miliknya.

Seusai MotoGP Spanyol 2019 dua pekan lalu, Johann Zarco kembali turun ke Sirkuit Jerez untuk melakukan sejumlah pengujian terkait performa motor RC16.

Hingga empat balapan awal musim ini, pembalap asal Prancis tersebut belum juga mampu tampil maksimal bersama motor produksi KTM.

Zarco menilai rentetan hasil minor yang dia peroleh karena kinerja motor RC16 miliknya belum cukup kompetitif untuk mengarungi musim ini.

Demi memperbaiki kinerjanya pada MotoGP Prancis 2019 yang akan digelar di negaranya sendiri, Zarco melakukan sejumlah uji coba dengan motornya.

Uji coba yang dilakukan di Sikruit Jerez belum lama ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan kinerja RC16 jelang bergulirnya seri MotoGP Prancis 2019.

Namun, setelah melakoni sesi pengujian tersebut, Zarco merasa tidak ada yang perubahan yang signifikan terkait hal kinerja RC16.

Baca Juga : Anak Ajaib Belanda Tak Sabar Nonton Lionel Messi Latihan di Barcelona

"Kami melakukan sejumlah pengujian pada hari Senin dan Selasa di Sirkuit Jerez. Hal itu merupakan langkah yang baik untuk mendapatkan pengalaman yang lebih dan pada akhirnya menjadi latihan terbaik kami," ucap Zarco yang dilansir BolaSport.com dari laman resmi MotoGP.