Manajer Ferrari Yakin Kelemahan SF90 Secepatnya Bisa Diperbaiki

By Agung Kurniawan - Kamis, 16 Mei 2019 | 19:40 WIB
Suasana pitbox tim Ferrari pada seri F1 Spnayol 2019 (twitter.com/ScuderiaFerrari)

BOLASPORT.COM - Manajer Ferrari, Mattia Binotto memberikan tanggapannya usai timnya kembali kalah dari Mercedes pada seri Formula 1 (F1) Spanyol 2019.

Pada balapan yang digelar di Circuit de Barcelona, Catalunya, Spanyol lalu, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc gagal meraih podium.

Kedua pembalap skuat Maranello tersebut bahkan harus rela diasapi oleh pembalap andalan tim Red Bull yaitu Max Verstappen yang berhasil mengisi podium ketiga.

Ferrari telah mengupayakan beberapa hal untuk meredam kecepatan Mercedes melalui dua pembalapnya yaitu Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas pada seri F1 Spanyol 2019 lalu.

Baca Juga : Pindah Liga, Peminat Paulo Dybala 4 Klub Raksasa di 4 Liga Top Eropa

Pabrikan asal Italia tersebut membawa sejumlah paket aerodinamis dan power unit terbaru mereka yang digadang-gadang bakal meningkatkan kinerja mobil SF90.

Namun, itu semua belum cukup ketika Ferrari harus kalah untuk kelima kalinya secara beruntun dari Mercedes.

Menanggapi hasil tersebut, manajer Ferrari Mattia Binotto menegaskan bahwa tim secepatnya akan memperbaiki segala kelemahan mobil SF90.

"Saya pikir balapan pada akhir pekan lalu telah menunjukkan semuanya, dan kelemahan kami sangat begitu jelas terlihat. Tentang berapa lama bisa mengatasinya tim kami sulit menjawabnya," ucap Binotto dilansir BolaSport.com dari motorsport.