Susy Susanti Ungkap Kondisi Tim Piala Sudirman Usai Tiba di Nanning

By Agung Kurniawan - Jumat, 17 Mei 2019 | 05:00 WIB
Tim Piala Sudirman Indonesia menjalani sesi latihan teknik pertama usai tiba di Nanning, China, Kamis (16/5/2019) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Manajer tim Piala Sudirman Indonesia, Susy Susanti, menegaskan bahwa para atlet dalam kondisi fit.

Dalam sesi latihan teknik pertama di Nanning, China pada Kamis (16/5/2019), Susy menyebut jika para atlet sangat bersemangat dan kompak.

Kendati pada saat latihan tersebut berlangsung, cuaca di Nanning dalam kondisi yang panas.

"Semua atlet dalam kondisi fit, meskipun tadi agak panas saat latihan, tapi penanganannya cepat supaya tidak dehidrasi," kata Susy dilansir BolaSport.com dari laman Badmintonindonesia.

Selain itu, Susy juga mewanti-wanti kepada para pemainnya agar menjaga kondisi tubuhnya untuk tetap prima dan jika ada yang merasa kurang fit untuk segera memberitahu agar nantinya tidak merugikan tim.

"Kami juga sudah mengingatkan kalau ada yang rasanya ada gejala mau sakit, cepat-cepat bilang, supaya cepat ditangani, jangan menunggu parah," kata Susy.

"Sampai sekarang semuanya berjalan lancar, para atlet semangat dan kompak, mudah-mudahan mereka lebih fokus dalam menghadapi pertandingan. Kami juga jaga suasana jangan sampai mereka tegang," ucap Susy lagi.

Sesi latihan teknik berlangsung selama dua jam dari pukul 16.00-18.00 waktu Nanning dengan menggunakan lima lapangan.

Pertandingan babak penyisihan pertama akan dilangsungkan pada Minggu (19/5/2019).