Langkah Serius Pemerintah Indonesia untuk Gelar Olimpiade 2032

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 17 Mei 2019 | 12:05 WIB
Rombongan pemerintah Indonesia dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) saat bertemu dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC) di Swiss. (DOK. KOI)

BOLASPORT.COM - Pemerintah Indonesia terus melakukan langkah-langkah strategis untuk merealisasikan wacana menggelar Olimpiade 2032 di Tanah Air.

Baru-baru ini, Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, dikabarkan telah menemui Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach.

Jusuf Kalla menyempatkan diri untuk menyambangi kantor IOC di sela-sela agenda Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2019, di Jenewa, Swiss.

Pertemuan kedua tokoh tersebut dilakukan di kantor IOC yang terletak di Laussane, Swiss, pada Rabu (15/5/2019) waktu setempat.

Pada acara itu Jusuf Kalla didampingi Puan Maharani (Menko PMK), Erick Thohir (Ketua KOI), dan Muliaman Darmansyah Hadad (Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss).

Baca Juga : Yamaha Disebut Kuat di Prancis, Rossi Bergantung pada 3 Faktor

Jusuf Kalla membahas kembali tentang keinginan Indonesia dalam pencalonan tuan rumah Olimpiade 2032 mendatang.

Pada 11 Februari 2019, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sudah menyerahkan surat resmi pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade kepada Thomas Bach.

"Usai surat resmi, kali ini pemerintah Indonesia melalui Wapres Jusuf Kalla melakukan kunjungan resmi ke IOC dan bertemu Thomas Bach," ujar Erick Thohir.