Marc Marquez Akui Sulit Kendalikan Motor Honda yang Bertenaga Besar

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 17 Mei 2019 | 13:30 WIB
Marc Marquez ketika menjadi tamu undangan pada laga RB Leipzig vs Bayern Muenchen di Red Bull Arena. (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui kesulitan mengendalikan motor bertenaga besar yang kini menjadi tunggangannya pada MotoGP 2019.

Marc Marquez sempat merasakan dampak terburuk dari kesulitannya tersebut saat melakoni balapan MotoGP Americas 2019 di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, 14 April lalu.

Datang ke Circuit of the Americas sebagai juara bertahan selama enam musim beruntun, Marquez justru tak mampu menyelesaikan balapan pada tahun ini.

Saat tengah memimpin jalannya balapan, Marquez tiba-tiba kehilangan kendali atas motornya sehingga terjatuh.

Balapan MotoGP Americas 2019 pada akhirnya dimenangi oleh pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, seusai memenangi duel satu lawan satu kontra Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP).

Marquez bukanlah satu-satunya pembalap Honda yang masih meraba kekuatan tunggangan mereka pada musim ini.

Rekan setimnya di Repsol Honda, Jorge Lorenzo, dan pembalap tim satelit Honda (LCR Honda), Cal Cructhlow, juga merasakan hal serupa meskipun tidak sama persis.

"Semua pembalap (Honda) punya sedikit perbedaan feeling terhadap motor dan terkadang ingin mengembangkannya ke arah yang berbeda. Namun, yang terpenting adalah saya, Cal, dan Jorge berada di arah yang sama dengan setelan motor yang lebih kurang sama," kata Marquez yang dilansir BolaSport.com dari Crash.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Prancis 2019 - Hari Ini, Sesi Latihan Bebas Siap Digelar