Johann Zarco Rekrut Pelatih Anyar demi Perbaiki Rentetan Hasil Minor

By Agung Kurniawan - Sabtu, 18 Mei 2019 | 04:00 WIB
Momen ketika Johann Zarco berada di depan Pol Espargaro pada balapan MotoGP Spanyol 2019. (twitter.com/KTM_Racing)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Red bull KTM, Johann Zarco, membuat suatu langkah jelang bergulirnya seri balap MotoGP Prancis 2019.

Johann Zarco belum mampu menunjukkan tren positifnya dengan motor RC16 miliknya pada empat balapan awal MotoGP musim ini.

Pembalap asal Prancis tersebut menilai bahwa kinerja motornya kurang kompetitif untuk bisa bersaing dengan tim lainnya untuk merebutkan podium.

Demi memperbaiki rentetan hasil minor yang diraihnya, Johann Zarco kini mempunyai pelatih baru yang siap membantunya untuk tampil impresif bersama RC16.

Baca Juga : Diangkat Jadi Bangsawan, Andy Murray Resmi Menyandang Gelar Sir

Pelatih barunya itu adalah Jean-Michel Bayle, mantan bintang kelas 500cc dan motokross.

"Saya telah menghubungi Bayle pada musim lalu. Kami berbicara dan meluangkan sedikit waktu untuk melihat apa yang saya butuhkan," kata Zarco dilansir BolaSport.com dari motorsport.

Zarco menyebut bahwa dia telah melakukan beberapa kali pelatihan bersama Bayle, di mana dia mampu tampil tanpa beban dan membuatnya melaju lebih cepat.

Pembalap berusia 28 tahu tersebut menginginkan perasaan serupa saat sesi balapan berlangsung sehingga dia tidak akan lagi tampil mengecewakan untuk timnya.