Piala Sudirman 2019 - Indonesia Emoh Ulangi Mimpi Buruk 2 Tahun Lalu

By Doddy Wiratama - Sabtu, 18 Mei 2019 | 16:00 WIB
Tim Piala Sudirman Indonesia berpose setelah pelantikan tim oleh PBSI di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/5/2019). (FARAHDILLA PUSPA/KOMPAS.COM)

BOLASPORT.COM - Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk Piala Sudirman 2019, Achmad Budiharto, berkomentar soal peluang Skuat Merah Putih pada ajang itu.

Pada tahun ini, Piala Sudirman sendiri bakal memasuki edisi ke-16 dan bakal diselenggarakan di Nanning, China, pada 19-26 Mei 2019.

Indonesia sendiri akan tergabung ke dalam grup 1B bersama dengan dua kekuatan bulu tangkis Eropa, Denmark dan Inggris.

Meski menyandang status unggulan, Achmad Budiharto tak ingin Skuat Merah Putih terpeleset seperti yang terjadi pada Piala Sudirman 2017.

Kala itu Indonesia gagal lolos dari fase grup setelah kalah agregat dengan dua pesaingnya, Denmark dan India.

Achmad Budiharto berharap agar petaka itu tak kembali terulang karena Hendra Setiawan dkk. dinilai jauh lebih siap menghadapi Piala Sudirman kali ini.

"Kali ini rasanya tim Indonesia datang dengan lebih siap dan semoga bisa memuaskan harapan masyarakat," kata Achmad Budiharto dikutip BolaSport dari Badminton Indonesia.

"Tekanan terbesar justru datang dari negara sendiri, itu yang harus kami hadapi. Semoga Indonesia mendapat hasil yang lebih baik dari dua tahun lalu," tuturnya melanjutkan.

Baca Juga: Jadwal Piala Sudirman 2019 - Dimulai Besok Pagi, Disiarkan TVRI