Man City Tak Dianggap Penting seperti Man United dan Liverpool

By Ahmad Tsalis - Sabtu, 18 Mei 2019 | 17:05 WIB
Kapten Manchester City, Vincent Kompany, berselebrasi seusai menjebol gawang Leicester City pada laga di Etihad Stadium, Senin (6/5/2019) (TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku iri timnya tidak dianggap sepenting Manchester United dan Liverpool di hadapan media Inggris.

Pep Guardiola sukses membawa Manchester City berhasil mempertahankan juara Liga Inggris pada musim 2018-2019.

Prestasi tersebut menjadikan Manchester City kini telah memiliki enam trofi juara Liga Inggris.

Adapun Pep Guardiola tercatat sebagai pelatih kedua non-Britania Raya yang mampu menjadi kampiun Premier League secara back-to-back.

Sebelumnya raihan tersebut dicatatkan atas nama Jose Mourinho saat membawa Chelsea merengkuh juara pada musim 2004-05 dan 2005-06.

Baca Juga: Pep Guardiola Akui Belum Bisa Disejajarkan dengan Sir Alex Ferguson

Hanya saja, Guardiola iri karena tinta emas yang ia ukir bareng The Citizens tak mendapat sorotan lebih dari salah satu ternama media Inggris, Daily Mail.

Ia menilai bahwa Daily Mail, yang merupakan surat kabar terbesar kedua Inggris, lebih mementingkan pemberitaan Manchester United dan Liverpool.

"Sebagai contoh untuk menjelaskan betapa pentingnya Liverpool dan Man United adalah Daily Mail," kata Pep Guardiola, seperti dikutip BolaSport.com dari laman Daily Mail.