Hasil Piala Sudirman 2019 - Anthony Bersyukur Bisa Menang Mudah

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 19 Mei 2019 | 13:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat menjalani laga melawan Toby Penty pada penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Minggu (19/5/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM – Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bersyukur tidak mendapat banyak kesulitan melawan Toby Penty (Inggris) pada penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019.

Anthony menang 21-9, 21-12 atas Penty pada laga yang berlangsung di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu (19/5/2019).

“Puji Tuhan laganya terlewati dengan baik dan tidak ada kendala. Tentunya saya senang bisa menyumbang satu poin dan menentukan kemenangan Indonesia,” kata Anthony.

“Menurut saya tadi mainnya enak dan saya tampil bagus. Saya bisa langsung in dan lawan juga banyak melakukan kesalahan,” ucap dia melanjutkan.

Diakui Anthony, dia tidak menyangka bisa menang mudah atas Penty.

“Saya tidak menyangka bisa menang mudah," ujar dia.

"Semalam sebelum bertanding, saya menonton video (pertandingan) dia melawan Anders Antonsen (Denmark) dan Penty bisa bermain sampai rubber game. Artinya, dia tidak mudah kalah. Saya sudah mengantisipasi itu dan mencoba unggul jauh di awal,” tutur Anthony lagi.

Baca Juga: Persebaya Dapat Tambahan Tenaga Baru saat Menghadapi Kalteng Putra

Kemenangan Anthony atas Penty memastikan Indonesia meraih kemenangan atas Inggris.