Piala Sudirman 2019 - Praveen Mengaku Masih Canggung Pertama Kali Bermain

By Delia Mustikasari - Minggu, 19 Mei 2019 | 16:45 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, tampil pada partai kelima melawan Inggris pada penyisahan pertama Grup 1 B pada Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Minggu (19/5/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Indonesia merebut kemenangan pertama atas Inggris dengan skor 4-1 pada babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019, Minggu (19/5/2019).

Satu-satunya kemenangan yang lepas berasal dari pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang dikalahkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 17-21, 18-21.

Tak dapat mengantisipasi servis lawan menjadi penyebab kekalahan Praveen/Melati.

Dalam pertandingan berdurasi 43 menit ini, Praveen/Melati beberapa kali kehilangan poin karena tak siap merespons servis lawan.

"Agak kagok sama Mely karena baru sekali main, baru pertandingan pertama (di turnamen ini). Tapi ini tidak bisa jadi alasan. Kami memang terpengaruh sama servis lawan dari 17-17 sampai game di game pertama tadi," ujar Praveen dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Sebetulnya kami ingin memberi poin, tetapi kami sudah maksimal dan nggak kalah yang aneh-aneh, kalau dibilang kecewa ya gimana, yang penting sudah usaha dulu," ujar Praveen.

Baca Juga : Piala Sudirman 2019 - Susy Susanti: Praveen/Melati Kalah Pengalaman

Melatih mengaku kurang siap dalam hal servis sehingga banyak kehilangan poin dari servis.

"Lawan banyak dapat poin dari situ. Yang pasti kecewa, kami ingin sumbang poin untuk Indonesia, tapi kami kecewa sama permainan kami kenapa begitu," jelas Melati.