Evaluasi dan Tekad Badak Lampung FC Setelah Dipermak Tira Persikabo

By Muhammad Robbani - Minggu, 19 Mei 2019 | 18:15 WIB
Laga Tira Persikabo Vs Badak Lampung FC di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/5/2019). (INSTAGRAM.COM/BADAKLAMPUNGFC)

BOLASPORT.COM - Partai pertama Badak Lampung FC pada Liga 1 2019 berjalan kurang manis setelah kalah telak 0-3 dari tuan rumah Tira Persikabo.

Sempat menahan imbang 0-0 pada babak pertama, Badak Lampung FC harus rela gawangnya dibobol tiga kali di babak kedua dalam laga di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/5/2019).

Gol-gol Tira Persikabo dicetak oleh Ciro Henrique Alves (dua gol) dan Andi Setyo.

Baca Juga: Eks Pelatih Tim Premier League yang Pertama Dipecat di China pada 2019

Pelatih Badak Lampung, Jan Saragih menilai bahwa timnya sudah bermain baik, hanya saja kerap membuang peluang dan melakukan kesalahan sendiri.

Baca Juga: Eks Pelatih Tim Premier League yang Pertama Dipecat di China pada 2019

Gol kedua Ciro Henrique Alves sekaligus gol pamungkas pada laga ini contohnya, berawal dari kesalahan kiper Badak Lampung, Yoewanto Stya Beny, dalam mendistribusikan bola.

Lemparan sang kiper tak sempurna dan bola berhasil direbut Ciro Henrique Alves, eks pemain Chonburi itu pun dengan mudah membobol gawang kosong Badak Lampung.

"Selamat untuk Tira Persikabo. Kami sebenarnya bermain bagus, tetapi tak bisa memanfaatkan beberapa peluang," kata Jan Saragih saat memberikan keterangan pers, seusai laga.