Pep Guardiola Paham Raihan Treble Winners Man City Itu Biasa Saja

By Ahmad Tsalis - Senin, 20 Mei 2019 | 15:10 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, bersama trofi Piala FA (TWITTER.COM/BBCSPORT)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyadari akan tetap ada kritik meski timnya menyapu bersih ketiga trofi domestik, termasuk Liga Inggris.

Manchester City sukses memborong seluruh kejuaraan (treble winners) lokal yang mereka ikuti pada musim 2018-2019: Liga Inggris, Piala Liga Inggris, dan Piala FA.

Jika torehan itu belum cukup, Manchester City juga menjadi kampiun Community Shield sebelum musim kompetisi ini bergulir.

Prestasi itu membuat Manchester City mengukuhkan diri sebagai klub sepak bola pria pertama yang bisa melahap seluruh ajang domestik di Inggris.

Baca Juga: Daftar Pemain Tercepat Premier League, Bek Man United Nomor Satu

Meski begitu, Pep Guardiola tetap yakin bahwa ada pihak-pihak yang masih nyinyir dengan raihan treble winners Manchester City.

Lebih-lebih setelah Sergio Aguero dkk gagal melangkah lebih jauh di Liga Champions saat dua tim Negeri Ratu Elizabeth lolos ke babak final.

"Saya tahu bahwa kami akan dihakimi pada akhirnya soal apakah sanggup memenangi Liga Champions," kata Guardiola, seperti dilansir BolaSport.com dari laman Sky Sports.

"Saya mengerti treble winners ini tidak cukup, kecuali kami memenangi Liga Champions," tutur Guardiola meneruskan.