Manajer Suzuki Lega Rins Mampu Amankan Poin pada MotoGP Prancis 2019

By Agung Kurniawan - Senin, 20 Mei 2019 | 21:15 WIB
Selebrasi pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins usai melakoni seri MotoGP Spanyol 2019, Minggu (5/5/2019) (DOK. SUZUKI MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Manajer tim Suzuki Ecstar yaitu Davide Brivio merasa lega tatkala Alex Rins berhasil mengamankan poin pada MotoGP Prancis 2019.

Penampilan tim Suzuki Ecstar pada seri MotoGP Prancis 2019, Minggu (19/5/2019) kurang memuaskan.

Tampil kurang maksimal sejak babak kualifikasi dengan menempatkan dua ridernya Joan Mir di posisi ke-18, dan Alex Rins di urutan ke-19 membuat skuat Hamamatsu kesulitan.

Suzuki Ecstar akhirnya hanya berhasil meraih poin dari salah satu pembalapnya yakni Alex Rins yang berhasil finis di urutan 10.

Kendati tidak bisa untuk menggapai podium, namun bagi manajer Suzuki Ecstar yakni Davide Brivio hasil yang diraih Rins sudah bisa membuatnya merasa lega.

Pasalnya dengan mampu mengamankan poin pada MotoGP Prancis 2019 ini akan menjaga peluang Alex Rins untuk tetap berada di posisi tiga besar pada tabel klasemen sementara MotoGP.

"Ini menjadi akhir pekan yang sulit, namun kami mampu mengamankan beberapa poin penting dari seri ini," ucap Davide Brivio dilansir BolaSport.com dari laman resmi tim tim Suzuki Ecstar.

"Hasil ini akan memungkinkan kami untuk tetap berada di posisi tiga besar pada klasemen kejuaraan," imbuh Brivio.

Lebih jauh lagi, Brivio menyebut jika hasil yang diraih oleh Alex Rins akan mampu membuat timnya tetap positif guna menatap balapan MotoGP berikutnya.