Tak Punya Uang, Barcelona Manfaatkan Messi untuk Rebut Kapten Ajax

By Ade Jayadireja - Selasa, 21 Mei 2019 | 19:30 WIB
Para pemain Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, N'Golo Kante, dan Eden Hazard, merayakan gol yang dicetak ke gawang Burnley dalam laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, 22 April 2019. (TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE)

BOLASPORT.COM - FC Barcelona memanfaatkan Lionel Messi sebagai alat untuk menarik kapten sekaligus bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.

Matthijs de Ligt jadi rebutan klub-klub kelas kakap Eropa macam Juventus, Manchester United, dan Bayern Muenchen pada bursa musim panas 2019.

Ajax Amsterdam sendiri mengizinkan De Ligt hijrah ke mana pun, asalkan ada klub yang sanggup membayar 60 juta euro (sekitar Rp 969 miliar).

Baca Juga: 3 Catatan Bobrok Real Madrid Selama Menjalani Musim 2018-2019

Barcelona tidak memiliki kekuatan finansial besar untuk bersaing dengan Juventus, Man United, atau FC Bayern.

Di tengah keterbatasan dana, menurut Guillem Balague yang merupakan jurnalis kawakan Spanyol, sang raksasa Catalunya mencoba merayu De Ligt dengan iming-iming bermain bareng Lionel Messi.

 

"Barcelona tak mau menyamai tawaran dari tim lain untuk De Ligt," kata Guillem Balague seperti dikutip BolaSport.com dari Express.

"Seperti halnya Frenkie de Jong, mereka berharap bisa meyakinkan De Ligt dengan proyek di tim, yakni bermain bersama Messi," ucap sosok berusia 51 tahun itu menambahkan.

Baca Juga: Dianggap Sombong, Pogba Dilarang Masuk Ruang Ganti Real Madrid