Piala Sudirman 2019 - Simpan Kidambi Srikanth Jadi Blunder Besar India

By Nestri Yuniardi - Rabu, 22 Mei 2019 | 11:50 WIB
Tim bulu tangkis India mengakui bahwa mereka salah menerapkan strategi saat berhadapan dengan Malaysia pada laga kedua penyisihan Grup 1D Piala Sudirman 2019, di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Selasa (21/5/2019). (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis India harus membayar mahal atas strategi yang mereka terapkan saat berhadapan dengan Malaysia pada laga kedua penyisihan Grup D Piala Sudirman 2019.

Pada laga yang berlangsung di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Selasa (21/5/2019) tersebut, India dikalahkan Malaysia dengan skor tipis 2-3.

Hal yang paling menarik perhatian dari keseluruhan laga tersebut adalah absennya tunggal putra terbaik India, Kidambi Srikanth.

Keputusan untuk tidak menurunkan Kidambi Srikanth rupanya memang disengaja oleh tim India.

Baca Juga: Rekor Pertemuan Indonesia Vs Denmark pada Piala Sudirman, 13 Kali Bertemu

"Hal itu bagian dari strategi kami. Dia (Kidambi Srikanth) ingin beristirahat hari ini (Selasa, 21/5) untuk bersiap melawan China besok (hari ini)," kata Sameer Verma.

Keputusan tersebut ternyata menjadi blunder terbesar India pada Piala Sudirman 2019.

India yang lebih memilih menurunkan Sameer Verma, sang pemain tunggal putra kedua, terpaksa membayar mahal atas strategi pilihan mereka.

Sameer Verma yang di atas kertas lebih diunggulkan dari wakil tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, justru kalah dua gim langsung dengan skor 13-21, 15-21.