Piala Sudirman 2019 - Susy Susanti Sesali Kekalahan Hafiz/Gloria dan Fitriani

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 23 Mei 2019 | 11:00 WIB
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti, berpose di GOR PB Jaya Raya, Tangerang Selatan, 17 Desember 2016

BOLASPORT.COM - Manajer Tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2019 Susy Susanti menyesali kekalahan yang diterima pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Fitriani pada laga terakhir penyisihan Grup B melawan Denmark.

Indonesia kalah dengan skor tipis 2-3 dari Denmark saat bentrok di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Rabu (22/5/2019).

Meski begitu, skuad Merah Putih tetap bisa keluar sebagai juara Grup B, sementara Denmark lolos ke perempat final dengan status runner-up.

Indonesia gagal mengamankan poin pertama setelah duet Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja kalah dari Mathias Christiansen/Sara Thygesen, 17-21, 11-21.

Setelah itu, Denmark menambah keunggulan mereka menjadi 2-0 melalui kemenangan pemain tunggal putra Viktor Axelsen atas Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-9, 21-16.

"Peluang kami (Indonesia) memang pada ganda campuran, ganda putra, dan ganda putri. Kalau tunggal peluangnya memang 50-50," tutur Susy yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Sebetulnya, Hafiz/Gloria semangat dan mau menyumbang poin, tetapi mereka tidak dalam posisi main yang normal. Mereka demam panggung, tertekan lawan, dan permainan mereka tidak keluar," kata Susy.

"Ya, kami kecolongan pada ganda campuran yang tampil tidak maksimal. Bukan berarti memberi kemenangan (ke lawan) atau apa, nggak kok. Kami mau menang, setiap tanding mau kasih yang terbaik," ucap Susy lagi.

Baca Juga: Piala Sudirman 2019 - Taklukkan Anthony, Viktor Axelsen Bangga