Piala Sudirman 2019 - Perjuangan Hendra Setiawan dkk Buktikan Indonesia Bisa Bersatu

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 23 Mei 2019 | 12:00 WIB
Tim Piala Sudirman Indonesia berpose setelah pelantikan tim oleh PBSI di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/5/2019). (FARAHDILLA PUSPA/KOMPAS.COM)

BOLASPORT.COM - Kondisi Tanah Air yang kurang kondusif dalam beberapa hari terakhir memotivasi para pemain tim Indonesia untuk meraih hasil optimal pada Piala Sudirman 2019.

Hal ini diakui oleh Manajer Tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2019 Susy Susanti seusai mengetahui hasil undian fase gugur.

Skuad Merah Putih akan melanjutkan perjuangan membawa pulang Piala Sudirman dengan menghadapi Taiwan pada babak perempat final.

Pertemuan ini terjadi setelah Indonesia menyelesaikan fase penyisihan dengan menjadi juara Grup B, sedangkan Taiwan keluar sebagai runner-up Grup C.

Duel Indonesia kontra Taiwan dijadwalkan berlangsung di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Jumat (24/5/2019), mulai pukul 11.00 waktu setempat atau 10.00 WIB.

"Para atlet tetap jaga semangat untuk melawan Taiwan," ucap Susy yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Situasi di Indonesia yang kurang kondusif sebetulnya membuat kami mau kasih hadiah, mau buktikan kita bisa bersatu angkat nama Indonesia," tutur Susy lagi.

"Makanya, atlet kompak dan semangat sekali memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu.

Baca Juga: Piala Sudirman 2019 - Jadi Penentu Nasib Denmark, Mia Blichfeldt Sempat Gugup