Piala Sudirman 2019 - Alasan Indonesia Tak Turunkan Gregoria Saat Hadapi Denmark

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 23 Mei 2019 | 13:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, bersiap melepas servis saat menjalani pertandingan melawan Abigail Holden pada penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019 kontra Inggris di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu (19/5/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tak seperti pada laga melawan Inggris, ketika wakil tunggal putri mampu menyumbang poin, Indonesia justru gagal mendapatkan poin dari nomor tersebut saat menghadapi Denmark.

Alhasil, Indonesia pun kalah 2-3 dari Denmark pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Rabu (23/5/2019).

Meski begitu, Indonesia tetap lolos ke perempat final dengan status juara Grup B, sedangkan Denmark melaju sebagai runner-up Grup B.

Kegagalan tunggal putri mempersembahkan poin untuk skuad Merah Putih terjadi setelah Fitriani dikalahkan wakil Denmark, Mia Blichfeldt, dengan skor 13-21, 19-21.

Sebelumnya, pada laga melawan Inggris, wakil tunggal putri yakni Gregoria Mariska Tunjung sukses menyumbang poin.

Berkaca pada fakta itu, timbul pertanyaan "Kenapa tim Indonesia tidak menurunkan Gregoria lagi saat menghadapi Denmark?".

Manajer Tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2019 Susy Susanti punya jawaban tersendiri.

"Kenapa tidak menurunkan Gregoria? Karena dari head to head pada pertemuan terakhir, Gregoria kalah dari Mia. Jadi, ada kekhawatiran dia kalah pede (percaya diri)," ucap Susy yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Baca Juga: Piala Sudirman 2019 - Jadi Penentu Nasib Denmark, Mia Blichfeldt Sempat Gugup